Fraksi S Bangun Kekuatan Silaturahmi di Kota Siantar

Share postingan ini

Siantar, (IP)- Komunitas Fraksi S (Suar) hadir di Kota Pematangsiantar dalam menyahuti perkembangan saat ini, dimana jalinan Silaturahmi semakin tergerus disebabkan era digital yang semakin cepat.

Akibatnya, pertemuan tatap muka sesama aktifis di Kota Pematangsiantar semakin langka.

“Fraksi S ini merupakan tempat berkumpul para aktifis dari berbagai lintas dan usia. Dan ini merupakan satu komunitas baru yang muncul di Kota Pematangsiantar mirip dengan Fraksi D yang ada di Kota Medan ” ujar Dr.Suasana Nikmat Ginting, MA aktifis KNPI Sumut ini, kepada wartawan, Juma’ at, (5/5), di Siantar.

Menurut Dr. SNG yang juga merupakan Dosen ini, kahadiran Fraksi S merupakan sesuatu yang bagus, apalagi dalam rangka membangun kekuatan dan jalinan silaturahmi.

Pemberian nama Fraksi S ini di dasari oleh tempat yang sederhana di depan SMAN 2 Pematangsiantar, dan pemiliknya bernama bang Suhar. Maka untuk singkatnya Fraksi S.

Kehadiran para tokoh di sini merupakan berbagai lintas organisasi, profesi dan latar belakang. Namun, perbedaan itu menjadi kekuatan dalam bingkai pergerakan para aktifis.

Sedangkan Tokoh Siantar Rafi Iman mengatakan, komunitas Fraksi S menunjukkan bahwa perkumpulan secara tatap muka di era digital sangat berbeda dibanding dengan hanya berkomunikasi di Group WA maupun lainnya.

“Ini diharapkan bisa menjadi komunitas yang melahirkan pemikiran-pemikiran cerdas dan beemanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.(W17)


Share postingan ini