Alumni Ikom FIS UINSU Sumbang 250 Buku

Share postingan ini

Medan(IP)- Alumni Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam negeri Sumatera Utara yang telah diwisuda pada tanggal 20 Desember tahun ini memberikan inspirasi bagi semua

Setelah menyelesaikan proses akademisnya di S1 Ilmu Komunikasi. Mahasiswa terbaik Alumni Ilmu Komunikasi yang mewakili teman-temannya telah menyerahkan sebanyak 250 buku referensi kepada pihak Prodi Ilmu Komunikasi FIS UINSU yang selanjutnya diserahkan kepada pengelola Perpustakaan Fakultas.

Penyerahkan buku tersebut dilakukan mahasiswa lulusan terbaik Ikom FIS UIN SU, Risyah Fakhrana Nasution dan Nurul Huda Awalia Mataniarai, sebagai perwakilan serekan-rekan seangkatannya, kedua Alumni terbaik ini berharap bahwa buku referensi ini bisa membantu mahasiswa mencintai literasi dan mempermudah proses penyelesaian tugas-tugas di bangku perkuliahan. 

Risya mengungkapakan semoga sumbangan buku referensi ini bisa bermanfaat nanti nya bagi adik-adik kelasnya, hal ini dikuatkan oleh Nurul bahwa proses penyerahan secara simbolis kepada Ketua Prodi Ikom Dr. Muhammad Alfikri, M.Si didampingi Sekretaris Dr. Solihah Titin Sumanti, MA memberikan makna yang mendalam terhadap kepedulian para Alumni untuk menitipkannya kepada generasi yang akan berjuang nantinya meraih Sarjana.

Ketua Prodi Muhammad Alfikri dalam relisnya yang diterima, Sabtu (17/12) kemarin menyambut baik atas kepedulian para alumni untuk menyumbangkan buku-bukunya kepada fakultas sehingga memperkaya referensi fakultas.

“Tentu saja ini hal yang baik buat fakultas dan Prodi. Karena sudah barang tentu buku-buku tersebut dapat membantu para mahasiswa yang sedang belajar di FIS UIN SU yang lagi membutuhklan referensi baik untuk tugas-tugas perkuliahan maupun penyelesaikan sekripsi”kata Alfikri.

Dikatakannya, FIS UIN SU sangat membutuhkan banyak referensi lagi untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa yang sedang belajar.  Tidak mungkin referensi yang minim dapat meningkatkan kecerdasan intelektual para mahasiswa.

“Kita selama ini sangat prihatin dengan prilaku mahasiswa yang cendrung kopi paste di internet dalam menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan. Apalagi yang dikopi paste tidak jelas status keilmuannya,’Kata Alfikri, anak Dr. H. A. Ya’kub Matondang, MA, mantan Rektor IAIN SU itu.

Sekretaris Prodi, Solihah Titin, berharap para alumni lainnya juga dapat memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan Prodi maupun fakultas, karena ini momentum sinergitas kerja sama yang baika untuk saling mendukung program kerja Prodi Ilmu Komunikasi kedepan antara pengelola prodi, alumni dan mahasiswa.

“Sekarang sudah banyak alumni Ikom FIS UIN SU sudah bekerja di berbagai perusahaan,  intansi swasta dan pemerintah yang tentunya juga kita harapkan sumbangsih mereka,”ucap Titin.(Rel)


Share postingan ini