Walikota Tanjungbalai ‘Terhipnotis’

Share postingan ini

Tanjungbalai, (IP)- Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib terlihat tertegun dan mengangguk-angguk seperti ‘terhipnotis’ mendengarkan paparan tentang Tri Logi Syarikat Islam yang disampaikan Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Sumatera Utara, Jonson Sihaloho SHi, pada acara sambutan pelantikan PC Pemuda Muslimin Indonesia Kota Tanjungbalai, kemarin, di Pendopo Rumah Dinas walikota Tanjungbalai.

“Pemuda Muslimin Indonesia merupakan anak dari Organisasi Syarikat Islam yang memiliki Tri Logi yakni, Sebersih bersih Tauhid, seluas pengetahuan dan sepandai-pandai siyasah,” ujar Jonson Sihaloho, kemarin, pada sambutannya.

Dijelaskan Jonson Sihaloho, bahwa siapapun dia kalau tidak memiliki tauhid yang bersih maka tidak akan mendapatkan keridhoan Allah termasuk surgaNYA.


Selanjutnya adalah, kader kader pemuda muslimin haruslah memiliki pengetahuan yang luas dalam berbagai hal. Untuk itu maka, khusus PC Tanjungbalai harus memiliki pengetahuan yang mampu  membangun Kota Tanjungbalai bersama walikota dan jajarannya.


Kemudian yang terakhir adalah, sepandai-pandai siyasah. Bahwa kita generasi muda harus bisa melek politik. Dan mampu menjadi pelaku politik dalam memberikan kemaslahatan dan kebermanfaatan bagi masyarakat, bangsa dan negara.”Politik itu penting, kita tidak boleh buta politik, sebab kita adalah pemuda yang akan menjadi pemimpin masa depan bagi bangsa ini ke depan,” ujar Jonson Shaloho yang juga merupakan Wakil Ketua OKK DPW PPP Sumut ini.


Lebih lanjut disampaikannya, bahwa di dalam berkeluarga seorang ayah maupun ibu melakukan politik dalam mengatur semua anak-anaknya. Karena politik itu merupakan sebuah seni merangkai berbagai kemungkinan.Tujuannya tentu agar tercapai kebaikan dan kemaslahatan keluarga. Demikian juga politik dalam konteks lebih luas.

Ketua Pemuda Muslim Sumut, Jonson Sihaloho, juga menekankan kepada pengurus yang baru dilantik, untuk dapat menjalankan amanah ini dengan baik, jaga nama baik organisasi, dan dukung pembangunan yang sudah dicanangkan pemerintah daerah.

“Saya harap kepengurusan Pemuda Muslim yang baru di lantik tadi untuk dapat membesarkan organisasi ini, jalin kemitraan dengan pemerintah daerah dalam mendukung visi misi bapak walikota, besarkan organisasi ini “, ujar Jonson.

Selain itu, bentuk pimpinan anak cabang (PAC) hingga Ranting, dan rangkul masyarakat untuk bergabung dalam organisasi ini agar kita besar, tanpa masyarakat kita tidak ada apa-apa nya, dan laporkan kepada wilayah setiap kegiatan yang dilakukan, tegas Jonson, seraya menyebut, selamat atas pelantikan Pemuda Muslim Kota Tanjungbalai.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muslim Kota Tanjung Balai, Afdilla Afriandy, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pimpinan Wilayah yang telah melantik Kepengurusan Pemuda Muslim Kota Tanjungbalai.

Walikota Kota Tanjungbalai, H.Waris Tholib, dalam sambutannya, mengajak pemuda, untuk turut membantu dalam pembangunan pemerintahan daerah.

Kita akan bangun pesantren di Tanjungbalai, insya Allah akan kita mulai pada tahun 2023, tiga pesantren akan kita bangun, ujar Walikota Tanjungbalai, Waris Tholib seraya mengucapkan selamat kepada pengurus Pemuda Muslim Tanjungbalai, periode: 2022-2027 yang baru di lantik, inti sambutannya.

Pada acara tersebut juga memberikan bantuan beras dan uang kepada puluhan anak yatim yang disambut dengan senyum bahagia dari mereka.(GNT)


Share postingan ini