Thariqat Syattariyah Berkontribusi Jadikan Masyarakat Terdidik

Share postingan ini

Deliserdang, (IP)- Dalam interaksi sosial majelis dzikir berperan strategis dan berkontribusi membuat masyarakat menjadi orang yang terdidik, dalam bingkai nilai keagamaan.

Pasalnya, majelis dzikir merupakan tempat dalam merenungi dan melafazkan asma-asma Allah Swt. Sebagai sarana setiap pribadi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, sekaligus untuk merekatkan hubungan antar jamaah sehingga hubungan sesama manusia semakit kuat dan erat.

ÔÇťAgenda tasyakuran peresmian Majelis Dzikir Thariqat Syattariyah wa Naqasabandiyah al-Fajrin merupakan langkah pertama dalam membina hati dan masyarakat agar menjadi masyarakat yang terdidik dengan nilai-nilai ajaran Islam,” ujar Salahuddin, Perwakilan Majelis Dzikir, kepada media, Kamis, (18/11) di Desa Masjid, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Dikatakannya, agenda tasyakuran peresmian Majelis Dzikir dibarengi dengan pemberian tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu. Sebab, nilai persaudaraan merupakan gambaran akan kedekatan seseorang kepada sang Maha Pencipta.

Lebih jauh disampaikan di depan Wakil Bupati Deli Serdang, bahwa selama ini Desa Mesjid kurang diperhatikan dari segi pembangunan infrastruktur, seperti jalan yang menghubungkan antara satu desa dengan desa lainya.

Ditambahkan bahwa selama ini masyarakat sekitar sangat kesulitan saat musim panen dalam mengangkut hasil pertaniannya sehingga masyarakat berharap agar pembangunan jalan dapat diperbaiki segera mungkin.

Pantaun Media masyarakat sekitar sangat antusias menghadiri acara peresmian Majelis Dzikir, walaupun gerimis menghampiri para tamu undangan. Masyarakat sekitar sangat berharap kehadiran majelis dzikir ini dapat memotivasi masyarakat agar lebih dekat kepada Allah dan dapat membina iman dan akhlak. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu Wakil Bupati Deliserdang M. Ali Yusuf Siregar mengatakan, untuk mewujudkan masyarakat Deli Serdang yang maju, sejahtera, religius, kebhinnekaan membutuhkan berbagai upaya seluruh elemen masyarakat terutama pada tokoh-tokoh agama. Sehingga, kedepannya dapat mewujudkan masyarakat yang berkualitas dan maju.

Menurutmu, pembangunan di bidang keagamaan sangat menentukan arah Deli Serdang kedepannya. Keseimbangan pembangunan akan dapat diraih dengan mengamalkan nilai-nilai religius.

Ditegaskannya, kehadiran majelis dzikir akan memberikan kontribusi yang besar dalam pembinaan ummat sehingga kemasyarakatan akan dapat berjalan dengan optimal. .

“Kehadiran Majelis Dzikir Dzikir Thariqat Syattariyah wa Naqasabandiyah al-Fajrin diharapkan harus dapat dimanfaatkan oleh umat dalam membina dan menumbuhkan nilai pencerahan dalam membangun umat yang lebih maju dan religius,” ujar Wakil Bupati ini.

Reporter : Tiar

Editor : SNG


Share postingan ini